Rabu, 20 Mei 2015

5 Cara Ampuh Mengobati dan Menghilangkan Sakit Kepala

5 Cara Ampuh Mengobati dan Menghilangkan Sakit Kepala. Sakit kepala atau pusing kerap datang tiba-tiba, terutama saat beban pikiran sedang berada di puncak-puncaknya. Apalagi ditengah disaat-saat seperti sekarang ini, semua dituntut serba cepat dan tepat, sehingga pekerjaan membutuhkan konsentrasi tingkat tinggi.

Nah, inilah salah satu pemicu timbulnya sakit kepala, banyak fikiran atau stress. Jika anda mengalami sakit kepala, maka konsentrasi anda akan terganggun, semakin anda mencoba untuk konsentrasi, maka akan semakin sakit rasanya kepala anda. 

Untuk mengembalikan agar kepala tidak pusing atau nyut-nyutan lagi, maka ada beberapa cara yang dapat anda lakukan. Oh ya, sebelum kita bahas Cara Ampuh Mengatasi dan Menghilangkan Sakit Kepala ada baiknya anda mengetahui penyebab sakit kepala yang lainnya. Dalam baha medis, sakit kepala dikenal dengan istilah cephalalgia adalah kondisi terdapatnya rasa sakit di kepala, kadang di leher bagian belakang atau pungung bagian atas. Selain karena banyak fikiran, kurang aspuan nutrisi atau makan juga merupakan pemicu sakit kepala. Selain itu jika anda kurang istirahat juga dapat menjadi slaah satu pemicu sakit kepala.

Jangan meremehkan sakit kepala. Nah, berikut ini adalah beberapa Cara Ampuh Mengobati dan Menghilangkan Sakit Kepala yang bisa anda lakukan. 

Cara Ampuh Mengobati dan Menghilangkan Sakit Kepala 

5 Cara Ampuh Mengobati dan Menghilangkan Sakit Kepala


1. Secangkir Teh Panas

Cara yang cukup ampuh untuk menghilangkan sakit kepala adalah dengan menyeduh secangkir teh, nikmat secangkir teh hangat dengan suasana rilex tanpa beban pikiran. Kalau bisa berbaring setelah itu akan lebih baik lagi, sakit kepala akan segera hilang.

2. Tidur

Karena salah satu penyebab sakit kepala adalah kurang tidur, maka tidur merupakan salah satu solusi untuk menghilangkan sakit kepala.

3. Minum Air Putih

Dengan minum air putih, maka sakit kepala perlahan akan berkurang, karena bisa jadi sakit kepala yang anda alami akibat kurang caitan atau dehidrasi. Saat anda kekurangna cairan maka suplai oksigen ke otak akan terganggun sehingga dapat menyebabkan sakit kepala, atasi dengan minum air putih.

4. Pijat Kepala

Pijat kepala juga dapat menghilangkan sakit kepala, bisa jadi jadi aliran darah di kepala tidak lancar sehingga membutuhkan sedikit sentuhan tangan anda. Selan itu pijat juga bagian lain seperti leher, kulit kepala, bahu, dan pelipis.

5. Obat-obatan

Nah, jika 4 cara di atas tidak juga bisa menghilangkan sakit kepala, maka konsultasikan ke medis atau dokter untuk mendapatkan tindakan lanjutan. 
Itulah 5 Cara Ampuh Mengobati dan Menghilangkan Sakit Kepala yang bisa anda lakukan, semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar